Tanggal Peluncuran iPhone XS dan XS Max di Indonesia?

Tanggal Peluncuran iPhone XS dan XS Max di Indonesia?

uforia menyambut kehadiran tiga iPhone terbaru maih belum usai. Maklum, baru dirilis secara resmi pada 21 September 2018 lantas dan baru dijual perdana di 30 negara, trio iPhone ini berhasil laris manis di pasaran.

Sayangnya, layaknya biasa Indonesia tidak masuk dalam daftar negara untuk penjualan pertama maupun ke dua iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Sebagai info, gelombang ke dua penjualan iPhone terbaru ini bakal dijalankan pada 28 September mendatang.

Tak heran banyak Apple fanboy yang lantas ramai-ramai belanja iPhone XS, XS Max maupun XR di Singapura yang kebetulan masuk dalam list negara penjualan perdana trio iPhone 2018 ini.

Namun menurut website MakeMac yang merupakan website khusus produk Apple dalam bhs Indonesia baru-baru ini mengungkap tanggal perilisan iPhone XS dan XS Max di Indonesia.

Dikutip dari website MakeMac, Senin (24/9/2018), iPhone XS dan XS Max bakal dirilis dalam kala dekat, tepatnya di Desember 2018 mendatang. Bocoran ini didapatkan MakeMac dari sumber yang tak menghendaki disebut namanya. Jika Info ini benar, maka jadwal perilisan iPhone XS dan XS Max sama dengan iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus yang dirilis pada 22 Desember 2017 lalu.

Website selanjutnya terhitung menjelaskan terkecuali beberapa Apple Authorized dealer di Indonesia tengah lakukan persiapan peluncuran iPhone XS, XS Max dan terhitung mungkin iPhone XR dengan lakukan pelatihan dan pengenalan iPhone terbaru ini kepada karyawannya.

Sejak tahun lantas iPhone sesungguhnya lebih cepat masuk ke indonesia dibandingkan seri-seri iPhone sebelumnya. Hal ini karena Apple sudah bekerja sama secara resmi dengan pemerintah Indonesia dengan membawa dampak layanan R&D (Research and Development) di BSD, Tangerang sebagai pengganti TKDN untuk perangkat yang menolong 4G/LTE.

Kerjasama yang berjalan selama 3 tahun jadi dari 2017 inilah yang membawa dampak iPhone mampu masuk dengan cepat ke Indonesia, setidaknya sampai 2019 nanti.

Belum ada Info apakah iPhone terbaru ini bakal manfaatkan style Dual SIM yang terdiiri dari Nano SIM + eSIM layaknya yang dijual secara global atau manfaatkan Dual Nano SIM layaknya iPhone terbaru yang dijual di China, Hong Kong dan Makau.

Hal ini karena sampai kini belum ada provider kartu yang menolong teknologi eSIM, meski di awalnya Smartfren sempat perlihatkan siap manfaatkan teknologi eSIM untuk iPhone XS dan XS Max.

Baca Juga :