Daihatsu Xenia terbaru 2019

Daihatsu Xenia terbaru harus diluncurkan pada awal 2019. Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak mau mengungkapkan kapan tanggal akan secara permanen memulai pesaing Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga di segmen MPV rendah ini.

Daihatsu Xenia terbaru 2019

“Jika suatu hari diluncurkan, Xenia akan mempertahankan keunggulan yang ditunjukkan oleh konsumen,” kata Amelia Tjandra, direktur pemasaran

Amelia menjelaskan bahwa keunggulan yang telah terbukti termasuk mesin yang kuat, penghematan bahan bakar, penggerak roda belakang dan dapat digunakan untuk mengemudi di berbagai kondisi jalan (di jalan).

“Konfigurasi kursi dengan kapasitas 7 penumpang juga akan dipertahankan,” katanya.

Menurut Amelia, permintaan Daihatsu Xenia saat ini masih cukup baik. Ini bisa dilihat dari pertanyaan yang cukup bagus meski banyak pesaing yang meluncurkan produk baru. Artinya, lanjutnya, Xenia memiliki konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan fungsi tinggi.

Sumber :

daihatsu bandar jaya

“Masalah desainnya gurih, tapi mengingat permintaan (pasar) Xenia cukup bagus,” katanya.

Berdasarkan angka penjualan yang dilaporkan oleh PT ADM, Daihatsu Xenia menyumbang 16% atau 25.728 unit dari total penjualan ritel Daihatsu dari Januari hingga Oktober 2018 sebanyak 160.981 unit.

Penjualan selama 10 bulan pertama tahun 2018 masih didominasi oleh Daihatsu Sigra dengan kontribusi 39.530 unit (25 persen). Daihatsu Grand Max di tempat ketiga dengan penjualan 34.434 unit (21 persen) dan Daihatsu Terios berkontribusi dengan omset 23.623 unit (15 persen).

Namun, katanya, bersama dengan banyak permintaan dari pengguna Daihatsu, mulai 2017 program ini diperluas ke semua produk Daihatsu. Tahun lalu, bertepatan dengan peringatan ke-110 Astra Daihatsu, telah merekondisi 110 mobil tua. Pada tahun 2018, Daihatsu merekondisi 45 mesin lama. Yakni Xenia dan Terios masing-masing 20 unit. Kemudian Luxio 3 unit dan Sirion 2 unit.

Semua pengguna Daihatsu dapat bergabung dengan program ini hanya dengan mendaftar di kantor Daihatsu. Pemenang program ditentukan berdasarkan kriteria untuk menggunakan mobil pada jarak yang lebih jauh, layanan paling rutin di bengkel resmi Daihatsu dan merupakan pemilik tunggal atau kurang kendaraan kantor.

Ternyata, tahun ini ada banyak peserta. Itu lebih dari 11.000 pengguna setia Daihatsu dari berbagai jenis.

Menurut divisi Layanan Teknis dari Koordinasi Eksekutif An Anjas Rasjad, revisi, dari mesin lama, yang mencakup hampir semua bagian kendaraan. Bukan hanya bagian tubuh, tetapi semua bagian mobil mulai dari mesin, sasis, transmisi, dari dalam, dari luar, dari bahan, dari lukisan hingga aksesoris. Jaringan kabel juga telah diganti dengan yang baru.

Lihat: Daihatsu: Kami belum menyiapkan lawan untuk Mitsubishi Xpander

“Hanya blok mesin yang tidak diganti karena terkait dengan identitas kendaraan. Tetapi komponen mesin diganti dan diperbarui,” katanya.

Mobil lama itu baru lagi. Seolah-olah saya baru saja datang dari pengecer dengan kondisi yang elegan. Untuk merekondisi mobil, Daihatsu membutuhkan waktu hingga dua bulan. Untuk pemilik kendaraan, mobil tersebut dipinjam dari dealer selama rekondisi.

Dalam program ini, pemenang ini gratis. Meskipun kebutuhan biaya sekitar 70 Rp. 80 juta untuk program rekondisi untuk setiap 1 unit mobil tua. Semuanya didukung penuh oleh Daihatsu. “Rata-rata, kami mengganti 190 hingga 200 bagian per kendaraan,” kata Anjar.