TUGAS ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA

TUGAS ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA

TUGAS ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA
TUGAS ANALISIS MESIN ATM DENGAN SQA

Pengertian ATM

ATM (Automatic teller machine atau automated teller machine; di Indonesiajuga kadang merupakan singkatan bagi anjungan tunai mandiri) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang “teller” manusia. Banyak ATM juga mengijinkan penyimpanan uang atau cek, transfer uang atau bahkan membeli perangko.

Fitur dan layanan

Kartu ATM Bank DKI memiliki berbagai manfaat transaksi perbankan antara lain :

  • Informasi saldo
  • Penggantian PIN
  • Penarikan uang tunai
  • Transfer uang antar bank anggota ATM Bersama dari Tabungan Simpeda,

 

Tabungan Monas dan Giro Perorangan

  • Pembayaran tagihan rutin untuk tagihan telepon dan listrik
  • Pembayaran tagihan produk telekomunikasi
  • Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan
  • Pembayaran biaya perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor
  • Pembayaran premi asuransi

 

Seputar kartu ATM Bank DKI

  • Transaksi dapat dilakukan di ATM Bank DKI atau ATM Bersama
  • Untuk kemudahan dan kecepatan pelayanan dan efisiensi biaya transaksi,

manfaatkan Kartu dan Mesin ATM Bank DKI untuk bertransaksi

  • Untuk mendapatkan Kartu ATM Bank DKI, anda cukup mengajukan

permohonan Kartu ATM dan membuka rekening Tabungan SIMPEDA dan

Tabungan MONAS di kantor layanan Bank DKI terdekat.

  • Setelah anda menerima Kartu ATM Bank DKI tidak dapat langsung

dipergunakan untuk bertransaksi, karena harus diaktifkan terlebih dahulu oleh

Kantor Layanan Bank DKI maksimal 2 hari setelah kartu diterima.

  • Segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555) untuk pemblokiran
  • kartu, apabila Kartu ATM Bank DKI atau ATM berlogo ATM Bersama.

Segera hubungi Call Center Bank DKI (021-2354 5555) atau Kantor Layanan

Bank DKI terdekat, apabila saat bertransaksi uang tidak keluar tetapi rekening

terdebet

  • Klaim terdebet dapat diselesaikan 2 sampai 14 hari kerja terhitung dari

tanggal pengaduan diterima oleh Call Center Bank DKI.

  • Batas waktu Klaim Uang terdebet yang dapat diproses maksimal 75 hari

kalender dari tanggal transaksi.

 

ATM Bank BRI

Nasabah BANK BRI sebagai Pemilik Tabungan BRI BritAma dan Tabungan BRI Simpedes dapat menikmati layanan e-Banking BRI dengan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan bertransaksi. Layanan e-Banking BRI kini semakin lengkap sehingga memudahkan Anda dalam bertransaksi. Seperti Internet Banking BRI, selama terhubung dengan internet, ”kebutuhan” finansial Anda bisa diatur dari depan komputer, kapan saja, di mana saja tanpa batasan waktu. Seperti transfer dana ke rekening lain, membayar tagihan, cek saldo, sampai beli pulsa bisa dilakukan sama seperti berhadapan dengan ATM atau teller di counter bank. Internet Banking BRI menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan bertransaksi.

Nasabah BRI juga dapat memanfaatkan fasilitas SMS Banking BRI (Mobile Banking BRI), di mana nasabah dapat bertransaksi hanya dengan menekan keypad handphone, kapanpun dan dimanapun berada. Fasilitas kemudahan lainnya adalah Phone Banking BRI. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi dan memperoleh informasi produk BRI lainnya dengan menghubungi 14017 atau 500 017 atau 021- 57 987 400 yang siap 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Selain itu bisa juga menggunakan fasilitas ATM BRI. Dengan BRI Card yang dimiliki, nasabah Bank BRI dapat mengakses ATM BRI di seluruh Indonesia, serta jaringan ATM Link, PRIMA, ATM Bersama dan beberapa jaringan kerja sama Internasional, yaitu ATM Cirrus dan BankCard. Jadi dimana pun Anda berada, Jaringan ATM BRI selalu tersedia. Ada juga Mini ATM BRI yaitu e-channel untuk transaksi perbankan non-tunai menggunakan sarana electronic data capture (EDC).
Fasilitas selain e-banking adalah Kiosk BRI. Sebuah layanan transaksi perbankan non-tunai yang menggunakan sarana mesin mirip ATM dan bersifat touch screen untuk memilih fitur-fitur transaksi yang akan dilakukan. Tampilan multi media yang interaktif ini menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah maupun non-nasabah BRI untuk melakukan simulasi produk simpanan (Deposito BRI) maupun produk pinjaman (KPR BRI dan KKB BRI). Selain itu terdapat fitur Informasi, ketentuan produk perbankan dan fitur promosi perbankan. Sedangkan fitur non-tunai lainnya mirip dengan fitur yang ada di mesin ATM BRI, kecuali fitur top up/pembelian Isi Ulang Pulsa Kartu Blitz Megaplex (Blitzcard).

Selain untuk transaksi di ATM, Kartu ATM/Kartu Debit BRI juga parktis dibawa berbelanja kebutuhan sehari-hari di mall maupun supermarket atau untuk bersantap di restoran saat perjalanan mudik ke kampung halaman. Ada ratusan ribu merchant di seluruh dunia yang menerima Kartu ATM/Kartu Debit BRI melalui jaringan Maestro dan MasterCard.

Sumber :  https://blog.fe-saburai.ac.id/lembaga-agama-contoh-fungsi-dan-jenisnya/