Peringatan Maulid Perkuat Silaturahmi

Peringatan Maulid Perkuat Silaturahmi

Peringatan Maulid Perkuat Silaturahmi

 

Peringatan Maulid Perkuat Silaturahmi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang selalu rutin digelar masyarakat hingga di daerah pelosok tidak saja telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam upaya pembinaan, namun juga memperkuat ukhuwah islamiyah dan menyatukan kekuatan umat muslim.

Usmar Hariman

Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Majelis Ta’lim Sa’addatudaroeni RT 2/8 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (16/12/2017) malam.

“Jadi kelemahan Islam itu kurangnya kasih sayang sesama umat muslim, dan akhirnya kita menjadi lemah dan mudah dibidik oleh lawan kita,” kata Usmar.

Oleh karena itu, lanjutnya

Dengan seringnya bertatap muka (bersilaturahmi) disertai silaturahmi salah satunya melalui kegiatan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad, semua umat muslim dapat mengumandangkan shalawat nabi yang nantinya akan menjadi syafaat sekaligus untuk kemaslahatan, kemanusiaan, dan ukhuwah islamiyah. “Tiap tahun eforia dan semangat untuk memperingati Maulid Nabi selalu ada dan tinggi. Ghiroh ini harus terus dipupuk agar bisa tumbuh kembang di dalam semangat kita,” pungkasnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ratusan jamaah dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh agama itu, acara puncak diisi penyampaian tausyiah oleh KH. Deni Rohaendi Abdurrahman dari Bandung.

 

Sumber : https://www.ayoksinau.com/