Rekomendasi 10 Situs Download MP3 Gratis dan Terpopuler

Rekomendasi 10 Situs Download MP3 Gratis dan Terpopuler

Rekomendasi 10 Situs Download MP3 Gratis dan Terpopuler

 

Rekomendasi 10 Situs Download MP3 Gratis dan Terpopuler
Rekomendasi 10 Situs Download MP3 Gratis dan Terpopuler

Mendengarkan lagu-lagu favorit adalah hobi banyak orang, termasuk kamu juga kan.

Namun tak akan puas jika hanya mendengarkannya sekali saja.

Untuk lagu-lagu favorit pasti kita ingin mendengarkannya dengan secara berulang-ulang.

Sehingga harus menyimpannya dalam bentuk file mp3 di smartphone atau di komputer sehingga akan lebih mudah dan praktis untuk mencari dan lalu memutarnya sewaktu-waktu.

Berikut ini adalah 10 situs download mp3 gratis yang cocok buat kamu coba.

Baca juga:

Cara Menambah Ringtone Mp3 di Android
Cara Mengubah Mp4 Menjadi Mp3 di Android
Cara Download Video YouTube Menjadi Mp3

Situs Download MP3 Gratis dan Terpopuler
Situs Download Lagu Mp3 Terbaik by Androbuntu.com 2
sumber: pexels.com
1. IndoMusik

Pertama ada situs download MP3 IndoMusik, yang menyediakan sampai ribuan lagu koleksi yang bisa kamu download dengan secara gratis, tak perlu bayar.

Selain itu, asyiknya situs yang satu ini juga adalah bebas iklan.

Menyenangkan dan tidak ribet bukan, karena meski situs dan downloadnya gratis tapi keberadaan iklan itu sangat mengganggu, membuat ribet dan tidak nyaman pada saat diakses dan dalam proses pencarian lagu hingga ke proses download MP3 lagunya.

Kelebihan lainnya adalah koleksi lagu-lagunya sudah dikelompokkan sesuai dengan genrenya, yakni ada genre lagu Rock dan Alternative, juga Hip-Hop, dan Jazz and Blues, serta genre musik yang hits lainnya.

Hal ini akan memudahkan kamu saat memilih-milih lagu MP3 yang akan didownload dan dalam pengorganisiran atau penataan simpanan daftar list musik di perangkat gadget kamu sesuai dengan berbagai macam genrenya.
IndoMusik
2. DetikMusik

Selain IndoMusik, ada juga situs download MP3 DetikMusik yang juga gratis alias tak berbayar.

Melalui situs ini kamu dapat melakukan streaming maupun mendownload lagu dengan secara gratis lewat smartphone atau PC kamu dengan kualitas MP3 yang cukup jernih.

Selain itu, ada juga kelebihannya, yakni juga tidak ada iklannya, sehingga membuat situs ini juga nyaman untuk dikunjungi dan juga dalam pengoperasian saat mencari hingga mendownload MP3 lagunya.

Di sini kamu dapat menemukan banyak sekali koleksi lagu yang terbaru dan sedang ngehits.
DetikMusik
3. Zona Lagu mp3

Pilihan berikutnya ada Zona Lagu mp3 yang juga salah satu website dari 10 situs download mp3 gratis yang bisa kamu coba.

Melalui situs unduh lagu resmi di Indonesia ini kamu bisa dengan cukup mudah mencari berbagai macam jenis genre lagu, baik itu lagu barat maupun koleksi lagu MP3 lokal.

Termasuk juga untuk pilihan genre jenis lagu dangdut bagi kamu penggemar musik dangdut.

Akan ada banyak koleksi lagu baru maupun lagu yang merupakan koleksi lama.
Zona Lagu Mp3
4. Mrlagu

Selanjutnya ada website Mrlagu yang merupakan situs download lagu yang cukup lengkap juga koleksi MP3 nya.

Kelebihan lainnya adalah situs ini juga bersih dari berbagai iklan yang mengganggu.

Sehingga proses pencarian judul lagu dapat dilakukan dengan mudah dan relatif cepat secara praktis, demikian juga untuk proses downloadnya.

Satu lagi kelebihan situs ini yakni para pengguna juga bisa menyimpan daftar koleksi pilihan mp3 lagunya, tanpa bayar secara gratis dan juga bahkan tidak perlu harus mendaftar dulu.

Tampilannya juga sederhana, sehingga bisa ringan diakses dan juga tidak akan dialihkan ke tempat lain dalam proses downloadnya dan akan bisa langsung menuju ke laman link download lagu MP3 nya.

Jika kamu ingin mencobanya bisa akses website tersebut di sini link MrLagu.
MrLagu
5. YukLagu

Berikutnya ada juga website YukLagu untuk download lagu MP3 secara gratis.

Dan bukan itu saja, melalui situs ini kamu juga bisa mengeksplor musik baru.

Juga merecord track kebiasaan Sobat Androbuntu dalam mendengar lagu, selain sekedar melakukan download lagubmp3 dengan secara gratis.

Cukup banyak juga koleksi lagu yang bisa didownload dari berbagai musisi terkenal asal mancanegara maupun dalam negeri.
YukLagu
6. Free Music Archive

Masih ada lagi website free download lagu mp3 yakni Free Music Archive yang memiliki berbagai koleksi MP3 lagu-lagu dalam kualitas lagu yang baik dan juga bisa didownload dengan secara gratis.

Para pembuat konten kreator sepertinya sudah tidak asing lagi dengan situs ini karena melalui website mereka kerap memilih dan mengambil lagu instrumental yang akan mereka olah lebih lanjut.

Kamu juga bisa mencari background lagu untuk video kamu di situs ini.

Koleksi website ini cukup banyak yang menarik.

Salah satu kelebihan dan keunggulan yang jadi nilai plus dari website ini ialah karena cocok serta dapat memenuhi kebutuhan para YouTuber dan juga bagi content creator.

Begitu juga dengan tombol downloadnya yang sudah terintegrasi dengan berbagai macam jenis pilihan genre lagu.

Hanya saja kekurangannya adalah pada tampilan user interface yang masih agak terkesan jadul dan juga terlalu sederhana atau simpel sekali, sehingga kadang menjadi kurang menarik.

Namun tidak mengganggu fungsinya sama sekali.

Kamu bisa coba mengaksesnya melalui link dibawah ini.
Free Music Archive
7. BeSonic

Selanjutnya masih ada lagi yakni website download lagu Mp3 gratis BeSonic, yang memiliki koleksi hingga ribuan lagu yang bisa kamu unduh tanpa bayar sepeserpun.

Situs BeSonic ini termasuk website situs download lagu yang legal, jadi kamu tidak perlu merasa khawatir dengan masalah copyright lagu yang akan didownload.

Tersedia beragam jenis genre lagu yang dapat kamu unduh di sini yakni mulai dari genre lagu Alternative, maupun Classical, dan Comedy, juga Country, hingga jenis genre Dub, dan Electro, serta Hardrock, juga Hip-Hop, dan lain sebagainya.

Jika mau dirinci maka kelebihan dari situs BeSonic ini antara lain ialah selain koleksi lagunya MP3 nya cukup lengkap hingga lebih dari ribuan lagu juga tersedia Fitur untuk memisahkan lagu dengan berdasarkan pada jenis genre musiknya.

Meski ada juga kekurangannya yakni pada kecepatan update koleksi lagunya yang agak lambat dan biasa dalam hitungan hingga minggu baru akan ada koleksi lagu baru lagi yang masuk.

Kamu bisa mengaksesnya dengan klik tombol dibawah ini.
BeSonic
8. Jamendo

Berikutnya ada Jamendo yang memiliki tampilan yang cukup menarik dan tampil layaknya seperti aplikasi musik seperti Spotify ataupun JOOX.

Bedanya kamu di situs ini selain melakukan streaming lagu maka kamu juga bisa langsung mendownloadnya dengan secara gratis jika kamu mau.

Terdapat lebih dari 400 ribuan koleksi lagu dari 40 ribuan artist yang bergabung ke dalam Jamindo.

Kelebihan dari situs ini ialah pada tampilannya yang menarik, dengan user interface yang mirip dengan situs aplikasi musik profesional, juga hasil kualitas download untuk lagu Barat adalah yang terbaik diantara situs yang lain.

Dan tersedianya tombol download yang telah terintegrasi dan dapat diakses dengan cukup muda.

Hanya saja ada sedikit kekurangannya yakni pada fitur streaming lagunya yang sedikit agak mengalami delay.

Kamu bisa mencobanya sendiri dengan mengakses situsnya di sini link Jamendo.
Jamendo
9. Stafaband

Situs download lagu yang satu ini sudah ada sejak lama, dan sudah cukup populer dan terkenal.

Kelebihan lainnya adalah karena bisa juga untuk mendownload dalam format video serta koleksi lagu-lagu Indonesianya yang cukup banyak dan lengkap, baik koleksi lagu yang baru maupun lagu-lagu lama.

Fitur pencariannya juga mudah dan cepat serta cukup terupdate, meski tampilannya secara keseluruhan agak kurang menarik.

Sobat Androbuntu bisa mencobanya sendiri dengan mengaksesnya melalui tombol dibawah ini.
Stafaband
10. Mp3juices

Kemudian ada juga Mp3juices yang cukup terupdate dan juga bisa mendownload secara gratis tanpa ribet.

Kamu tidak perlu repot-repot memilih berdasar pada genre lagunya, tapi bisa langsung menggunakan fitur pencarian dengan mengetikkan judul lagu ataupun artist penyanyinya.

Kamu bisa mengaksesnya ke sini link MP3Juices.

Sumber:

https://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/shinobi-apk/