Bill Gates merinci bagaimana yayasannya menggeser fokus ‘hampir seluruhnya’ ke mengatasi COVID-19


Bill Gates merinci bagaimana yayasannya menggeser fokus 'hampir seluruhnya' ke mengatasi COVID-19

Bill Gates merinci bagaimana yayasannya menggeser fokus ‘hampir seluruhnya’ ke mengatasi COVID-19

 

Bill Gates merinci bagaimana yayasannya menggeser fokus 'hampir seluruhnya' ke mengatasi COVID-19
Bill Gates merinci bagaimana yayasannya menggeser fokus ‘hampir seluruhnya’ ke mengatasi COVID-19

Microsoft pendiri Bill Gates berbicara kepada Financial Times (melalui Fast Company ) tentang bagaimana pekerjaan

Yayasan Bill & Melinda Gates telah bergeser “hampir seluruhnya” untuk bekerja menangani mengatasi COVID-19, dengan tujuan untuk membuat dampak pos mungkin terjadi di masa mendatang. upaya untuk mengendalikan dan memerangi pandemi global coronavirus. Gates mengatakan kepada FT bahwa penyebaran COVID-19 dapat memiliki konsekuensi ekonomi yang mengerikan, yang akan menghasilkan lebih banyak penderitaan secara global daripada yang dapat diantisipasi siapa pun, oleh karena itu perlunya mengatasinya dengan sumber daya penuh dari salah satu sumber daya terbesar di dunia. organisasi amal yang bermodal besar.

Bill & Melinda GatesFoundation telah mendanai uji coba vaksin, studi klinis dan penelitian dasar yang berkaitan

dengan pengembangan obat dan terapi untuk COVID-19 karena pada dasarnya penyakit ini memulai debutnya di kancah dunia. Ini berarti bahwa mandat yayasan yang ada, yang mencakup upaya untuk memberantas polio dan AIDS di seluruh dunia, akan sementara diperlambat atau ditunda sementara organisasi memfokuskan sumber dayanya pada pandemi; Keputusan Gates untuk memfokuskan sumber daya kelompok yang signifikan di sini seharusnya hanya menekankan keseriusan situasi.

Pergeseran sementara yayasan sebenarnya, jangka panjang, cara terbaik untuk melayani tujuan intinya, karena dampak global dari krisis coronavirus kemungkinan akan berdampak pada setiap aspek kehidupan manusia, termasuk akses ke perawatan medis, pengujian dan terapi. , belum lagi makanan dan kebutuhan pokok. Mengurangi penyebaran penyakit lebih awal dapat memiliki dampak paling signifikan di ekonomi yang tidak siap menghadapi dampak tersebut, dan dampak apa pun pada akhirnya akan menghasilkan kemampuan yang lebih baik untuk bekerja dalam memberantas penyakit-penyakit lain dalam waktu yang wajar, daripada merusak infrastruktur lokal dan memungkinkan mereka pijakan yang lebih panjang.

Dalam sebuah pembicaraan TED 2015 , Gates meramalkan kedatangan wabah global dan mendesak organisasi kesehatan global dan pemerintah untuk bersama-sama mempersiapkan apa yang harus dilakukan jika terjadi penularan yang luas dan meluas. Gates sebagian besar bekerja dari perspektif wabah Ebola 2014, yang mengungkap banyak celah dan kekurangan yang ada dalam sistem, tetapi sarannya tampaknya lebih baik dalam retrospeksi.

Sayangnya, Gates telah menjadi sasaran banyak penyebaran informasi yang keliru dan teori konspirasi palsu karena

omong kosong yang meningkat dan aktivitas di antara kelompok-kelompok yang biasanya menjajakan kepalsuan seperti ini. Berdasarkan wawancara ini, Gates tampaknya pada dasarnya mengharapkan hal itu sebagai sesuatu yang biasa bagi orang-orang yang berprofil tinggi, dan tampaknya tidak memengaruhi kemampuan yayasan untuk berfokus pada perbaikan potensial.

Baca Juga: