Bioscope 2019 Resmi Digelar Hima Biologi


Bioscope 2019 Resmi Digelar Hima Biologi

Bioscope 2019 Resmi Digelar Hima Biologi

Bioscope 2019 Resmi Digelar Hima Biologi
Bioscope 2019 Resmi Digelar Hima Biologi

Biology Science and Sport Competition (Bioscope) 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa

(Hima) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), resmi dibuka Oleh Bupati Kuningan yang diwakili Asisten Daerah (Asda) I di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Senin (18/02/2019).

Devi Nurfadilah selaku Ketua Pelaksana Bioscope 2019 dalam laporannya, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Hima Biologi bidang pendidikan.

“Bioscope merupakan salah satu proker dari Hima Biologi periode 2018 – 2019,” tuturnya.

Untuk kategori lomba dalam Bioscope tahun 2019 itu sendiri, dibagi menjadi empat

(4) kategori seperti olimpiade IPA terpadu tingkat sekolah dasar (SD) / MI / sederajat se-Kabupaten Kuningan dengan jumlah peserta 123 dari 13 sekolah, olimpiade IPA terpadu tingkat SMP / MTS / sederajat se-Kabupaten Kuningan diikuti 60 peserta dari 15 sekolah, olimpiade biologi tingkat SMA / MA / sederajat se-wilayah III Cirebon diikuti 73 peserta dari 13 sekolah.

“Dan, terakhir untuk kategori biologi cup diikuti oleh 30 tim / sekolah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama kurang lebih satu (1) pekan kedepan

, mulai dari tanggal 18 – 23 Februari 2019 yang diselenggarakan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I dan Gelanggang Olah Raga (GOR) Ewangga Kabupaten Kuningan.

‘Bioscope berlangsung mulai dari tanggal 18 – 23 Februari 2019 yang dipusatkan di dua tempat yang berbeda yaitu SC dan GOR Ewangga Kuningan,” tambahnya.

Diakhir laporannya, Devi sapaan akrabnya, berharap, bahwa tema yang diambil dalam kegiatan Bioscope 2019 adalah “Membangun Generasi Milenial Dalam Inovasi Sains” itu, diharapkan dapat mengajak kaum muda atau generasi penerus bangsa khususnya pelajar siswa dan siswi untuk bersaing dalam bidang sains karena banyak pelajar sekarang yang tidak menyukai sains. Padahal, pembelajaran sains ini sangat menyenangkan dan banyak manfaatnya.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan siswa siswi sebagai generasi muda banyak yang menyukai bidang sains karena banyak memiliki manfaat dan menyenangkan,” harapnya.

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/