Cara ampuh jaga privasi di WhatsApp


Cara ampuh jaga privasi di WhatsApp

Cara ampuh jaga privasi di WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan paling populer di dunia, dan menurut Statista, per Juli 2019 ada 1,6 miliar orang yang menggunakan platform ini setiap bulannya.

Sebagai platform komunikasi, WhatsApp secara default diatur untuk

membagikan informasi tentang Anda sebanyak mungkin kepada teman atau pengguna lain.

Namun, tanpa Anda sadari bahwa WhatsApp telah membagikan informasi tentang Anda lebih banyak dari yang Anda kira, yang bagi sebagian orang, itu sangat mengganggu privasinya.

Saat Anda bergabung dengan WhatsApp, Anda diberi opsi untuk mengunggah gambar profil dan mengubah “Hei, di sana! Saya menggunakan WhatsApp” menjadi pesan yang lebih pribadi.

Banyak orang mengubah itu dengan memasukkan informasi tentang pekerjaan mereka, situs web, akun media sosial lainnya, universitas tempat belajar dulu, atau tempat di mana mereka tinggal.

Semua informasi ini tersedia untuk siapa saja yang mengirimi Anda pesan di WhatsApp–bahkan orang yang tidak Anda kenal. Ini bisa membuat beberapa pengguna rentan.

Misalnya, jika Anda memberikan info kontak WhatsApp kepada orang asing

yang baru saja Anda temui di aplikasi kencan, orang itu dapat menggunakan informasi tersebut untuk membuntuti Anda, terutama jika keterangan “Tentang Anda” mencantumkan tempat Anda bekerja atau tinggal.

Itu sebabnya Anda harus memastikan opsi izin untuk siapa yang

dapat melihat foto profil Anda dan Tentang bio tidak diatur ke “Semua Orang” dan sebaliknya diatur ke “Tidak Ada” atau hanya “Kontak Saya.”

sumber :

https://www.kuliahbahasainggris.com/seva-mobil-bekas/