MOBILE WORLD CONGRESS 2020 MEMBATALKAN RISIKO WABAH CORONAVIRUS


MOBILE WORLD CONGRESS 2020 MEMBATALKAN RISIKO WABAH CORONAVIRUS

MOBILE WORLD CONGRESS 2020 MEMBATALKAN RISIKO WABAH CORONAVIRUS

 

MOBILE WORLD CONGRESS 2020 MEMBATALKAN RISIKO WABAH CORONAVIRUS
MOBILE WORLD CONGRESS 2020 MEMBATALKAN RISIKO WABAH CORONAVIRUS

Mobile World Congress (MWC), pertemuan industri telekomunikasi tahunan yang menarik lebih dari 100.000 pengunjung ke Barcelona, ​​dibatalkan pada hari Rabu setelah eksodus massal oleh para peserta pameran karena kekhawatiran atas wabah coronavirus.

Menunduk pada hal yang tak terhindarkan, asosiasi telekomunikasi GSMA yang menjadi tuan rumah kumpul-kumpul mengatakan telah membatalkan acara 24-27 Februari meskipun ada jaminan dari pejabat kesehatan lokal dan nasional bahwa akan aman untuk mengadakannya.

“GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah koronavirus, kekhawatiran perjalanan dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut,” John Hoffman, CEO penyelenggara GSMA, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

(Baca juga: Facebook, Cisco, AT&T juga akan melewati MWC tahun ini karena ketakutan akan virus corona )

Mobile World Congress 2020 membatalkan risiko wabah coronavirus
Menunduk pada hal yang tak terhindarkan, asosiasi telekomunikasi GSMA yang menjadi tuan rumah kumpul-kumpul mengatakan telah membatalkan acara 24-27 Februari. Gambar: Reuters

Pengumuman itu menyusul pertemuan krisis dewan GSMA, setelah tangannya dipaksa oleh penarikan anggota-anggota Eropa jangkar termasuk Deutsche Telekom, Vodafone, BT dan Nokia.

Telefonica dari Spanyol, salah satu operator telekomunikasi terbesar yang tidak mengumumkan pengunduran

dirinya, mengatakan pada Rabu malam bahwa pihaknya “memahami keputusan GSMA untuk membatalkan Mobile World Congress 2020 karena situasi yang ditimbulkan oleh coronavirus .”

Dikatakan akan selalu mendukung Barcelona sebagai kota tuan rumah Mobile World Congress.

(Baca juga: Amazon menarik diri dari Mobile World Congress 2020 karena ketakutan coronavirus )

Walikota Barcelona, ​​Ada Colau, mengatakan sebelumnya dia ingin mengirim “pesan tenang,” bersikeras kota itu siap menjadi tuan rumah acara tersebut, sementara pejabat kesehatan Spanyol menegaskan kembali bahwa tidak ada alasan untuk membatalkan MWC.

Organisasi Kesehatan Dunia, sebuah badan PBB yang memimpin tanggapan krisis coronavirus, juga menyerukan sia-sia untuk tenang.

“Tidak ada bukti saat ini yang menunjukkan bahwa ada penyebaran komunitas di luar China, jadi WHO saat ini tidak meminta pertemuan besar dibatalkan,” kata juru bicara WHO Tarik Jasarevic kepada Reuters di Jenewa.

Namun, itu gagal untuk meredakan kekhawatiran di antara peserta pameran utama bahwa tindakan pencegahan tidak akan cukup untuk menghentikan virus, yang telah menyebar di luar perbatasan China ke dua lusin negara.

“Untuk menyatukan orang-orang dan menghubungkan mereka: Itulah kepanjangan dari Telekom. Ini juga merupakan apa yang digunakan Mobile World Congress, ‘reuni kelas’ industri kami,” kata CEO Deutsche Telekom, Tim Hoettges di LinkedIn .

Tetapi dia mengatakan bahwa pertemuan besar orang-orang dengan banyak tamu internasional menimbulkan risiko tertentu: “Mengambil risiko ini akan tidak bertanggung jawab.”

Kontingen Cina di MWC telah berjumlah 5.000-6.000 dalam beberapa tahun terakhir, membuat acara ini sangat

rentan mengingat merebaknya virus yang telah menewaskan lebih dari 1.100 orang di daratan Cina.

GSMA mengatakan kota-kota tuan rumah dan para mitra menghormati dan memahami keputusannya, menambahkan bahwa mereka akan “terus bekerja serentak” menuju pementasan acara tahun depan.

Hoffman dan Colau akan mengadakan konferensi pers bersama pada hari Kamis.

Karena skala MWC semata-mata, dengan delegasi mengepak hotel dan restoran Barcelona dan menyebabkan lapangan perdagangan kota itu meledak, penundaan itu tidak pernah menjadi pilihan realistis, kata sumber.

Di kait
Keputusan akhir dibuat lebih sulit dengan ketentuan di mana asuransi peristiwa yang diambil oleh GSMA akan membayar, sumber industri dan ahli asuransi mengatakan. Ini tidak akan mungkin terjadi kecuali pembatasan diberlakukan pada pertemuan publik di negara itu dengan alasan kesehatan.

“Di mana tidak ada larangan dan bisnis membuat keputusan komersial sendiri, saya tidak bisa melihat pasar membayar,” Edel Ryan, yang berada di tim Risiko Khusus di broker Marsh JLT Speciality, mengatakan sebelum keputusan GSMA.

Peserta pameran besar Tiongkok, yang dipimpin oleh Huawei, telah terjebak pada rencana untuk menghadiri yang terakhir, memerintahkan staf yang berisiko untuk mengisolasi diri mereka terlebih dahulu dan menyusun pengganti dari tempat lain untuk menjalankan stan acara dan menjamu klien.

GSMA telah melarang peserta dari provinsi Hubei China, tempat wabah koronavirus dimulai, dan mengharuskan

orang lain untuk membuktikan bahwa mereka telah berada di luar negara itu setidaknya dua minggu sebelum acara.

Coronavirus telah terbukti menular bahkan ketika orang yang menangkapnya tidak menunjukkan gejala, yang berarti bahwa orang yang menghadiri mungkin tidak menyadari bahwa mereka dapat menginfeksi orang lain di MWC. Melacak pertemuan dan pergerakan di seluruh kawasan perdagangan Fira dan kota Barcelona dari siapa pun yang belakangan dinyatakan positif akan menjadi tugas yang sulit.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/