Publik   


 Publik   

Anggota mayarakat umum, mungkin akan terpengaruh oleh perusahan meskipun mereka tidak membeli produk perusahaan tersebut.  Dampak yang paling jelas berkaitan dengan keamanan produk atau pengrusakan lingkungan.  Tentu saja masih ada dampak-dampak lain.  Publik selalu memperhatikan karyawan perusahaan dan menilai perilaku karyawan sebagai warga masyarakat.  Penilaian ini didasarkan atas beberapa masukan berikut: 1. Apa yang dikatakan oleh karyawan perusahaan mengenai kebijakan personel. 2. Apa yang dikatakan oleh pemasok mengenai kegiatan bisnis perusahaan. 3. Penampilan fasilitas perusahaan. 4. Koresponden perusahaan terhadap aktivitas dan masalah  komunitas.

Selanjutnya penilaian ini akan ikut andil dalam menciptakan iklim yang dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan mencapai tujuan.  Oleh karena itu, public dapat dipandang sebagai pelanggan meskipun sebenarnya mereka bukanlah anggota dari klien perusahaan.

Semoga paparan ini bermanfaat.  Bila anda suka, beritahu teman yaaaa….. !!! Terima kasih atas kunjungan Anda (sahabat) ke Bukik Ranah Ilmu https://lizenhs.wordpress.com/.

9. Pustaka

Juran, J.M.  (1995).  Merancang Mutu, Buku Pertama.  Seri manajemen no 164 (Alih bahasa Bambang Hartanto). Pustaka Bimaman Pressindo. Jakarta

Anonymous (2015).  Memuaskan Pelanggan Internal atau Eksternal. Energizing Asia ENERGIA.  Edisi November.  Corporate Communication /PT. Pertamina.

Beberapa Pustaka lain tidak ditampilkan.

https://airborn.co.id/dead-age-apk/